Empat hal untuk dicamkan dalam kehidupan;
(1) Berfikir jernih tanpa bergegas atau bingung, (2) Mencintai orang dengan tulus, (3) Bertindak dalam segala hal dengan motif termulia, (4) Percaya kepada Tuhan tanpa ragu sedikitpun (Helen Keller).

26 November 2011

Do'a Awal Tahun

Met malem sob. Mudah-mudahan kabarnya baik-baik aja di awal tahun baru Islam 1 Muharram 1433 Hijriyah ini. Gak terasa ya, waktu terus berputar, setiap detik, berganti menit, jam demi jam hingga 24 jam tercipta hari. Hari berganti hari berujung pekan, pekan demi pekan berlalu terbentuk bulan, 12 bulan berlalu sampai tiba dipergantian tahun. Hmmm... 1 tahun telah berlalu. Ini artinya perjalanan kehidupan kita di tahun 1432 H telah terlewati.







Pertanyaannya sekarang adalah, apa yang sudah kita perbuat di tahun kemarin?

Baik atau burukkah?

Bagaimana pula timbangan amal kita?

... dan pertanyaan-pertanyaan lain yang mengganjal di hati kita tanpa kita tahu jawaban sesungguhnya, karena jawaban sesungguhnya hanya dapat terjawab kelak di yaumul akhir.

Wallahu a'lam bissawab, hanyalah Allah yang dapat mengukur itu semua.

Nah, makanya mumpung saya dan sobat-sobat semua berada di moment awal tahun ini ada baiknya kita membaca do'a awal tahun di bawah ini, dengan harapan semoga kehidupan kita di tahun ini tetap berada di jalan-NYA yang lurus. (Amiiin ya Rabbal aalamiin).

Do'a awal tahun ini sebaiknya dibaca ketika sobat sudah selesai shalat magrib dan lebih afdol lagi sebanyak 3x karena Allah lebih menyukai perulangan dengan bilangan ganjil (angka 3 = ganjil). Kalaupun sobat mau membacanya lebih dari 3x juga boleh kok, tapi inget, ganjil yeach...!!!

Gak ada salahnya kan sobat praktikkan. Buat sobat-sobat yang sudah membaca do'a ini, alhamdulillah ya sesuatu' (hehehe...niru gaya ala teh Syahrini ne, gak apa-apa ya teh,,, PEACE...!!!).

Let's go...!!!


DO’A AWAL TAHUN
MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM


ﺑﺳﻡﺍﷲﺍﻟﺭﺣﻣﻥﺍﻟﺭﺣﻳﻡ


ﻭﺻﻟﻰﺍﷲﻋﻟﻰﺳﻳﺩ ﻧﺎﻭﻣﻭﻻﻧﺎﻣﺣﻣﺩ ﻭﻋﻟﻰﺍﻟﻪ ﻭﺻﺣﺑﻪ ﻭﺳﻟﻡ.

ﺍﻟﻟﻬﻡ ﺍﻧﺕﺍﻻﺑﺩﻱﺍﻟﻗﺩﻳﻡﺍﻻﻭﻝﻭﻋﻟﻰﺍﻓﺿﻟﻙﺍﻟﻌﻅﻳﻡ ﻭﺟﻭﺩﻙﺍﻟﻣﻌﻭﻝ ﻭﻫﺫﺍﻋﺎﻡﺟﺩﻳﺩﻗﺩﺍﻗﺑﻝ ﻧﺳﺋﻟﻙﺍﻟﻌﺻﻣﺔﻓﻳﻪﻣﻥﺍﻟﺷﻳﻁﺎﻥ ﻭﺍﻭﻟﻳﺂﺋﻪ ﻭﺟﻧﻭﺩﻩ.

ﻭﺍﻟﻌﻭﻥﻋﻟﻰﻫﺫﻩﺍﻟﻧﻓﺱﺍﻻﻣﺎﺭﺓ ﺑﺎﻟﺳﻭﺀ.

ﻭﺍﻻﺷﺗﻐﺎﻝﺑﻣﺎﻳﻗﺭﺑﻧﻰﺇﻟﻳﻙﺯﻟﻓﻰﻳﺎﺫﺍﺍﻟﺟﻼﻝﻭﺍﻻﻛﺭﺍﻡ ﻳﺂﺍﺭﺣﻡﺍﻟﺭﺍﺣﻣﻳﻥ.
ﻭﺻﻟﻰﺍﷲﻋﻟﻰﺳﻳﺩﻧﺎﻭﻣﻭﻻﻧﺎﻣﺣﻣﺩﻭﻋﻟﻰﺁﻟﻪﻭﺍﺻﺣﺎﺑﻪ ﻭﺳﻟﻡﺁﻣﻳﻥ.



Semoga bermanfaat.


1 comment:

  1. Assalamu 'alaikum Wr. Wb...
    Selamat Siang dan selamat beraktifitas yahh

    ReplyDelete

Kita jalin silaturrahmi dan persahabatan dengan mengisi kotak komentar meskipun sepatah dua patah kata...!!!