Empat hal untuk dicamkan dalam kehidupan;
(1) Berfikir jernih tanpa bergegas atau bingung, (2) Mencintai orang dengan tulus, (3) Bertindak dalam segala hal dengan motif termulia, (4) Percaya kepada Tuhan tanpa ragu sedikitpun (Helen Keller).

07 September 2011

Mengapa Error Galat bX-81ur9p ???

Sedang hangat-hangatnya para blogger senior membahas tentang error pada blog yang disebabkan oleh galat bX-fa9wwp. Menurut agan acernoval bahwa galat ini disebabkan oleh adanya fitur baru dari blogger yaitu Blogger in Draft. Ya mungkin saja seperti itu, saya tidak terlalu paham akan hal ini.

...dan...aalamaaaaaaaaaaaaakkk...saya kok apes juga tadi malam kena teguran, "error galat bX-81ur9p". Sampai beberapa jam yang lalu galat ini tidak bisa dinormalkan seperti sediakala. Saya khawatir banget kalau-kalau ternyata blog saya kena banned. Bisa tambah puyeng ne kepala soalnya udah mati-matian menjelajah dan belajar hingga blog ini bisa tampilan seperti sekarang. Ya,,,meskipun masih norak tapi saya bersyukur dan bangga dengan hal ini......

...balik lagi ke tema sebelumnya ya sob, masih tentang galat bX-81ur9p.

Menghadapi kebingungan karena mendapat error galat ini, saya mencoba memulihkannya kembali dengan langkah-langkah simpel yang diajarkan beberapa blogger senior seperti menghadapi galat bX-fa9wwp. Ternyata gak sukses. Tambah sedih jadinya...dan untung gak sampe begini .

Saya kemudian mencoba menelusuri grup bantuan blogger untuk bX-81ur9p dan responnya seperti gambar di bawah ini.


 

Namanya juga nyubie (blogger pemula), jadinya masih bingung juga dengan pesan om google, dan kemudian saya mencoba mengklik Google Web Search yang saya lingkari sehingga muncul pesan singkat di bawah ini.

 
Kalau kita perhatikan, respon pada gambar (1) maupun gambar (2) pesannya hampir sama ya ?
...yaitu tentang keywords (kata kunci). Saya jadi teringat tadi malam sebelum terjadi galat saya sempat mengubek-ubek meta tag template blog ini dan saya menemukan biang keladinya disini. Ternyata hanya karena saya lupa memberikan tanda ( " ) pada keyword yang terakhir.

Alhamdulillah, sekarang semuanya normal kembali......dan hikmah yang saya petik dari kejadian ini adalah kita bisa memperbaiki sesuatu dengan belajar dari kesalahan sebelumnya, jangan sampai jatuh pada lubang yang sama.

Semoga bermanfaat.

4 comments:

  1. hohoho udah ketemu ya caranya barusan ajah mau kasih tau... itu cuman galat karena tag yang ngga sempurna ajah kok. :D

    ReplyDelete
  2. @Dona Alfian: Maklum nyubie mas, gk paham kode2 kyk gt. Trims yeah udah berkunjung

    ReplyDelete
  3. nice posting, moga bermanfaat banyak buat para blogger, khususnya di indonesia,,^^
    salam blogger..

    ReplyDelete
  4. @HeQris: Amiiin. trims sudah berkunjung.

    ReplyDelete

Kita jalin silaturrahmi dan persahabatan dengan mengisi kotak komentar meskipun sepatah dua patah kata...!!!