Empat hal untuk dicamkan dalam kehidupan;
(1) Berfikir jernih tanpa bergegas atau bingung, (2) Mencintai orang dengan tulus, (3) Bertindak dalam segala hal dengan motif termulia, (4) Percaya kepada Tuhan tanpa ragu sedikitpun (Helen Keller).

11 August 2011

Tips memilih anting berdasarkan bentuk wajah



Sebelum membeli anting, kenali dulu bentuk wajah sobat. Model rambut, warna kulit, bentuk serta ukuran badan, maupun model busana yang sobat pakai, juga menjadi kategori penting dalam mempertimbangkan jenis anting yang akan sobat beli nantinya. But...bentuk wajah menjadi prioritas yang paling utama dalam menentukan pilihan bentuk anting, karena penggunaannya yang di daerah sekitar wajah (telinga).

Tanpa ba bi bu lagi...sebaiknya langsung aja ya...?!

Pertama: Wajah bentuk bulat
  • Sobat dengan bentuk wajah ini lebih baik memilih dan mengunakan anting dengan bentuk anting lebih panjang dibandingkan lebarnya karena dapat manambah kesan panjang dan sudut pada wajah. Bisa berupa anting panjang menjuntai, anting oval dan oblong, anting panjang bentuk kotak dan persegi panjang, anting panjang ramping dengan garis lengkung bersudut.
  • Bentuk wajah bulat ini jangan memilih anting besar tebal dan giwang kecil karena akan menambah wajah bulat sobat.

    Kedua: Wajah bentuk oval
    • Sobat dengan bentuk wajah ini serasi dan hampir cocok dengan semua jenis anting, kecuali anting dengan bentuk yang sangat panjang dan bentuk tipis karena akan memberikan kesan seolah-olah menarik wajah sobat ke bawah.
    • Sobat coba berekperimen dengan berbagai jenis anting dan menemukan jenis yang cocok untuk sobat gunakan, misalnya seperti giwang mutiara, giwang permata maupun giwang-giwang yang lain, anting oval, tear drops, anting spiral panjang.

      Ketiga: Wajah bentuk hati
      • Anting yang lebih lebar di bawahnya seperti tear drops, kandelar, piramida, bulat maupun oval sangat cocok untuk wajah bentuk hati.
      • Hindari menggunakan anting dengan bentuk hati yang sangat pendek.

        Keempat: Wajah bentuk kotak
        • Dianjurkan menggunakan anting bulat, anting bulat yang bersegi dan bersudut di pinggirnya, anting hoop, anting melengkung, anting drop, anting tear drops panjang, anting panjang bertingkat-tingkat akan menambahkan kesan wajah kotak sobat. Anting dengan tepi bersudut akan memberikan kesan semakin melembutkan wajah kotak sobat.
        • Sobat dengan bentuk wajah ini jangan sekali-kali menggunakan anting bentuk kotak dan anting bersudut yang keras.

          Kelima: Wajah panjang (kurus)
          • Anting datar maupun anting panjang menjuntai bukan pilihan yang tepat.
          • Lebih cocok menggunakan giwang dan anting kandelar, anting tiga dimensi, anting bentuk bulat, anting piramida maupun anting dengan bentuk kotak.

          Keenam: Wajah bentuk berlian
          • Pilihan sobat yang pas adalah anting yang pendek dan lebar dengan kombinasi bentuk garis lurus dan melengkung, giwang maupun anting drop yang kecil.
          • Tidak cocok menggunakan anting kurus dan panjang.

          Ketujuh: Wajah bentuk segitiga
          • Pilihan sobat yang baik jika memiliki bentuk wajah ini adalah anting yang melengkung di dasar (bawah) seperti anting oval yang besar atau bulat kecil karena dapat melembutkan sudut-sudut tajam wajah.
          • Sebaiknya menghindari anting dengan lengkung di atas.
          Jadi, sobat kudu tentukan dulu ya bentuk wajahnya sebelum memutuskan untuk membeli maupun mengenakan anting  sobat karena akan sangat berpengaruh pada penampilan sobat.

          Semoga berhasil ya dalam mengeksplor penampilanmu...!!!

          (dari berbagai sumber)

          No comments:

          Post a Comment

          Kita jalin silaturrahmi dan persahabatan dengan mengisi kotak komentar meskipun sepatah dua patah kata...!!!