Empat hal untuk dicamkan dalam kehidupan;
(1) Berfikir jernih tanpa bergegas atau bingung, (2) Mencintai orang dengan tulus, (3) Bertindak dalam segala hal dengan motif termulia, (4) Percaya kepada Tuhan tanpa ragu sedikitpun (Helen Keller).

24 March 2011

Tampil Cantik dengan Warna


Warna bukan hanya indah dipandang, tetapi juga dapat berefek pada emosional. Warna yang berbeda akan menimbulkan respons psikologis yang berbeda pula. Warna juga dapat digunakan sebagai terapi kesehatan karena dapat membantu dalam hal penyembuhan penyakit dan masalah-masaah emosional. Berdasarkan teori, warna dapat menstimulir proses penyembuhan alamiah pada tubuh. Selain itu, warna juga dapat berefek reaksi pada orang lain sehingga warna dapat digunakan untuk mendatangkan khasiat dan aura kebaikan kepada penggunanya.

MERAH
Warna merah merupakan warna yang membuat energi.
Khasiatnya dapat meningkatkan pernafasan, denyut jantung dan aktivitas otak.
Para ahli warna menggunakan terpi warna merah untuk membantu mengatasi depresi dan fatique (kelelahan pada otot).
Jika sobat ingin tampil percaya diri dan energik, gunakanlah warna merah. Orang yang kurang tidur juga baik menggunakan warna merah sehingga bisa tampil penuh energik...

ORANYE
Merupakan warna kebahagiaan, percaya diri , energi seksual dan kegembiraan.
Warna oranye dapat membangkitkan semangat dan menstimulir memori. Selain itu juga warna oranye bersifat hangat, merevitalisasi dan dikaitkan dengan sinar matahari.
Warna oranye baik untuk meningkatkan keterampilan komunikasi karena dipercaya dapat membantu menurunkan hambatan.

COKELAT
Warna cokelat dapat meyakinkan dan membuat nyaman. Cokelat akan tampak cantik pada mata yang berwarna cokelat.

KUNING
Warna yang dapat meningkatkan energi. Kurang baik digunakan untuk kamar tidur karena dapat mengganggu tidur. Warna kuning baik digunakan ketika putus cinta karena akan membantu membangkitkan perasaan bahagia. Jika sobat ingin meningkatkan energi intelektual, warna ini pas sekali dikenakan. Kuning juga dapat meningkatkan konsentrasi mental.

HIJAU
Warna hujau adalah warna keseimbangan, ketenangan, belas kasih, dan sebagai warna hidup.
Hijau dapat membantu mengatasi fatique, insomnia, ketegangan dan kemarahan.
Warna hijau dapat meningkatkan perasaan damai dan harmoni. Sangat baik digunakan jika sobat ingin berdamai setelah bertengkar dengan seseorang, atau sobat merasa akan menjalani hari yang menegangkan di tempat kerja karena akan menghadapi keadaan yang sulit.

HITAM
Warna Hitam adalah warna yang ulung, glamour dan sophisticated. Hitam sebagai lambang dan kondisi yang bisa mendengarkan.
Sangat baik dikenakan jika sobat ingin tampil fokus, serius, dan penuh perhatian.

BIRU
Sebagai warna perdamaian, keteraturan, ketenteraman, dan ketenangan.
Ahli warna menggunakan warna biru sebagai terapi untuk menurunkan hypertensi, denyut jantung, dan meredkan stres.
Selain itu, para ahli mengungkapkan bahwa warna biru adalah warna wawancara yang baik karena dapat memberi kesan pemakainya setia dan tenang dalam menghadapi masalah atau krisis.

PINK
Pink dikenal juga sebagai warna cewek. Merupakan pilihan warna yang tepat karena dapat memberikan kehangatan, feminin abadi dan cinta .
Pink dapat menenangkan, melambangkan membantu mengembangkan maupun menumbuhkan.

PUTIH
Putih melambangkan suasana bersih, tenang, dan warna kemurnian.
Sangat baik digunakan untuk meditasi, menenangkan dan tampil tenteram, cerah. Putih juga baik untuk awal yang baru.

UNGU
Dalam keseharian umumnya disebut warna janda.... Warna ungu menciptakan perasaan damai dan ketenangan. Dianggap sebagai warna yang paling spiritual. Jika sobat menjadi pembicara di dalam suatu persentasi, pilihan warna ungu sangat tepat karena dapat meningkatkan kekuatan komunikasi dan membuat audience tetap mendengarkan setiap kata sobat.

So...setiap hari, pilih warna yang akan sobat kenakan. Pergunakan intuisi sobat untuk memilih warna yang cocok untuk sobat kenakan pada saat itu. Jika sobat merasa ingin mengenakan baju warna merah, gunakanlah warna merah, ikuti kata hati sobat.

Semoga bermanfaat....

(dari berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment

Kita jalin silaturrahmi dan persahabatan dengan mengisi kotak komentar meskipun sepatah dua patah kata...!!!